Skip to main content

I'm back. Kenapa sih susah ngeblog lagi?

Bismillah...

hi mates!

Entah kesekian kalinya bilang I'm back dan janji mau nulis blog lagi hahaha. Lagu lama bangeeett ini mau semangat nulis lagi gataunya bolos. Ini sudah 2020 dan postingan terakhir ituuuu 2018 hehe.
Tapi kali ini sepertinya akan sungguh-sungguh berusaha nulis karena sadar diri aktivitas apalagi yang bisa kulakukan tanpa banyak mikirin dampak kalo bukan ngeblog.

Baiklah aku akan sekalian mengevaluasi apa aja yang bikin males buka blog terus posting padahal sehari-harinya bisa dengan lancar nulis caption atau beropini sesuatu di sosmed lain seperti Instagram atau Twitter
1. Menyadari kalo liat foto itu ada storynya, atau tiba-tiba aja inget peristiwa yang sama atau mirip dengan yang ada di foto
2. Merendahkan diri sendiri (wkwk) kalo ga mampu buat bikin sesuatu yang bisa dijadikan bahan untuk blog
3. Terlalu memikirkan orang lain berkomentar buruk tentang apa yang kita buat
4. Harus terlihat baik sempurna
5. Terlalu berorientasi pada keuntungan material (hahahah)

Ternyata setelah mengevaluasi aku menemukan sendiri solusinya hehe.
Mudah-mudahan setelah ini bisa dengan mudah menemukan ide untuk posting blog dengan cari inspirasi darimana saja, mencoba PD sama kemampuan diri sendiri, bodo amat sama komentar orang (asal jadi masukan positif sih oke-oke aja), apa yang aku bikin ya beginilah adanya lagipula hasil baik sempurna menurut masing-masing sudut pandang orang sepertinya akan berbeda-beda dan untuk poin terakhir aku bakal kembali ke prinsip coachku (mamak Irma) "Follow your passion and money will follow you"

Entah kemampuan menulisku sudah benar-benar baik atau belum tapi yang jelas menyenangkan rasanya bisa berkarya sesuai apa yang aku ingin tampilkan tanpa harus mengikuti "standar" kebanyakan orang. Apalagi sejak menjadi Ibu, benar-benar banyak hal yang membuka pikiranku.

Mari semangat ngeblog lagiii... cheers!

Comments

Popular posts from this blog

Curhat Hari Ini

Assalamu'alaikum.. hi all.. saya masih semangat ikutin challenge dari blogger perempuan nih hihihi seperti biasa rutinitas sehari-hari bisa jadi curhatan dan kesempatan buat konten blog..😁 kami (saya & suami) masih fokus di anak-anak untuk sehari-hari, bersyukur banget anak pertama kami semakin banyak kemajuan dalam terapinya, walaupun masih ada yang harus diperbaiki lagi.. Faidhan memulai terapi di bulan Februari 2021, 3 bulan Sensori Integrasi & Terapi Wicara di Bekasi sempet di 2 tempat, akhirnya kembali ke kampung halaman malah ketemu Klinik Tumbuh Kembang yang cocok dan bikin betah. Dans sekarang sudah 2022, ayahnya pun sudah ikutan juga berkumpul dengan keluarga kecilnya. Di lain sisi, si bungsu Raizan, yang sempat bronkitis di bulan Januari kemarin benar-benar kami jaga biar tidak terus-terusan kambuh sakitnya, karena pengaruh juga ke jadwal imunisasinya huhu. Sebenernya kami pun masih struggle untuk di sisi ekonomi, terapi dan jaga kesehatan anak butuh biay...

Penerimaan kondisi

 halo semua.. akhinya saya balik lagi ke blog.. karena bingung mau menceritakan dan mengungkapkan yang ada di benak.  So....  Sejak awal tahun 2021, saya baru menyadari kalau anak saya sudah mau 2 tahun (karena lahirnya bulan April), tapi komunikasinya masih sangat sedikit, bahkan sempat beberapa kali jika dipanggil namanya tidak menengok atau terlalu cuek dengan sekitarnya. Di sekitar kita sering menyebutnya keterlambatan bicara.  Dari sana saya merasa sudah harus bawa anak saya ke dokter tumbuh kembang anak. Saya dan suami langsung cari klinik tumbuh kembang di Bekasi. Awalnya kami mau bayar umum mandiri saja tapi setelah tahu bisa dicover BPJS, kami memutuskan ke faskes 1, konsul dan diberikan rujukan ke Rumah Sakit dengan dokter tumbuh kembang. Setelah dicek dokter dan discreening seperti menunjukkan tanda autisme ringan tapi dokter bilang kontak mata Faidhan masih baik hanya saja ada gangguan fokus makanya susah merespons saat dipanggil juga kesulitan berkomunik...

Idul Fitri 1443 H

Assalamualaikum... Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Laailahailallah Wallahuakbar Allahuakbar Walillahilhamd.. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Akhirnya hari yang ditunggu sejak lama datang juga niiihh lebaran vibesnya kerasa lagi,after pandemi 2 tahun sebelumnya... Kalo tahun-tahun sebelumnya kita mau gamau di rumah dan ga bisa mudik..akhirnyaaaa.... bisa kumpul bersama keluarga lagi nih, bisa jalan2 juga... semoga semua tetap sehat selalu setelah melalui pandemi ini... Kalo saya hari raya dihabiskan di kota kelahiran tercinta Prabumulih, keluarga besar dari berkumpul disini karena nenek saya masih sehat dan bisa berkumpul. apalagi saudara dari jauh bisa mudik. Sholat eid ramai-ramai berangkat dari rumah nenek sudah menjadi kebiasaan, sholat di lapangan dekat masjid pertamina di Prabumulih. Dilanjut bersalam2an dengan sanak saudara dan ga ketinggalan foto dulu hihi Opor dan rendang sudah menunggu di rumah, ga ketinggalan makanan khas pempek yang wajib ada sebagai sajian....